Selain kualitas dan keaslian, model menjadi pertimbangan penting lain yang harus diperhatikan saat membeli cincin tunangan. Semua wanita pasti menginginkan model cincin tunangan terbaik untuk memaksimalkan penampilannya. Pasalnya model yang tepat bisa membuat penampilan Anda semakin menawan di hari istimewa. Sebenarnya ada banyak sekali model cincin yang bisa Anda bawa pulang, namun ini hanya model-model terbaik yang paling banyak dipilih.

Cincin Side Stone

Cincin side stone merupakan model cincin terbaru yang sangat disukai wanita. Desainnya simple namun elegan sehingga cocok digunakan sebagai cincin tunangan. Banyak orang yang lebih suka cincin side stone dibandingkan cincin solitaire lantaran tampilannya lebih berkilau, padahal sama-sama menggunakan satu berlian saja. 

model cincin tunangan

Cincin side stone sendiri adalah cincin dengan satu berlian di tengah yang kemudian dikelilingi oleh berlian-berlian kecil di kedua sisi. Penggunaan berlian kecil ini yang membuat cincin diberi nama side stone ring.

Cincin Solitaire

Cincin solitaire adalah cincin tunangan yang paling populer. Sama seperti cincin side stone, cincin ini menggunakan satu mata berlian saja. Namun cincin solitaire tidak menggunakan berlian-berlian lebih kecil sebagai penghias.

Hal yang membedakan cincin solitaire satu dengan cincin lainnya adalah setting atau pengaturan berlian serta bentuk berliannya. Contoh setting yang digunakan yaitu prongs setting, pave setting, bezel setting, dan lain-lain. Sedangkan bentuk berliannya yaitu round cut, princess cut, heart shape, dan lain-lain.

Cincin Halo

Jika menginginkan cincin yang berdesain mewah, Anda bisa memilih cincin halo. Cincin halo memiliki berlian utama yang ukurannya besar. Kemudian berlian tersebut akan dikelilingi oleh berlian-berlian kecil membentuk seperti berlian besarnya. Karena pengaturan berliannya tersebut, cincin halo menjadi lebih besar dan mewah. Selain itu, batu utama juga bisa berkilau dan bersinar dengan lebih indahnya. Selain berlian, cincin utamanya juga bisa berupa batu lain seperti ruby, emerald, dan sapphire.

Cincin Single Row

Cincin single row juga termasuk cincin yang mewah dan menawan. Ada satu berlian besar di bagian tengah sebagai batu utama. Sedangkan di bagian pinggir atau rangkanya diberikan berlian yang lebih kecil. Selain berdesain mewah, ada juga cincin single row yang simple. Biasanya ukuran batu utamanya tidak terlalu besar sehingga cincin tunangan terlihat simple. Jadi Anda yang menginginkan cincin single row namun simple tetap bisa menemukannya.

Cincin Two Tone

Rekomendasi model terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin two tone. Sesuai dengan namanya, cincin ini memiliki dua warna yang dipadukan dengan indahnya. Warna tersebut berasal dari metal yang digunakan sebagai bahan pembuatannya. Platinum dan white gold menghadirkan warna putih, yellow gold identik dengan warna emas, dan rose gold berwarna kemerahan. Rose gold dan white gold sering dipadukan untuk tampilan yang lebih modern.

Itulah 5 model cincin tunangan yang bisa Anda pertimbangkan. Apakah Anda menyukai salah satunya? The Palace menawarkan banyak koleksi cincin tunangan mulai dari solitaire sampai dengan halo. Jika menginginkan cincin yang mewah, Anda bisa memilih cincin seri RASI yang berkonsep halo setting.

Tersedia enam pilihan cincin yaitu Nilam, Mae, Lasih, Kila, Dipa, dan Aria. Semuanya menggunakan konsep halo setting sehingga terlihat mewah dan istimewa. Setiap seri cincin memiliki ciri khas masing-masing Misalnya Aria dan Mae berbentuk bulat, Lasih berbentuk bunga, Kila berbentuk persegi, dan Dipa berbentuk hati. Penasaran dengan cincin tunangan mewah satu ini? Selengkapnya ada di website www.thepalacejeweler.com