Makanan untuk gula darah adalah makanan yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita gula darah, sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin dapat membantu penderita dalam menstabilkan tingkat gula darah di dalam tubuhnya. Makanan jenis ini yaitu makanan yang mempunyai tingkat kalori yang rendah, seperti halnya makanan soyjoy yang aman dikonsumsi oleh para penderita gula darah karena mempunyai tingkat kalori yang rendah. Dan berikut adalah beberapa makanan yang dapat menjadi alternatif pilihan makanan anda para penderita gula darah.

Makanan yang pertama adalah strawberry. Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini, warnanya yang merah menyala dan rasanya yang manis tentu menjadi sajian yang menggiurkan. Tidak terkecuali bagi anda sebagai penderita gula darah, makanan ini tentu menjadi sebuah makanan yang ingin anda konsumsi. Kebanyakan dari penderita diabetes justru menghindari makanan ini, mungkin itu dikarenakan rasanya yang manis. Namun sebenarnya strawberry tidak akan membuat kadar gula di dalam tubuh anda meningkat drastis, karena strawberry merupakan makanan yang mempunyai kalori yang rendah. Selain itu strawberry juga mempunyai kandungan serat dan juga mineral yang tinggi, sehingga dengan mengkonsumsinya dapat meninggalkan rasa kenyang yang lebih lama.

Makanan yang kedua adalah ikan salmon atau daging tanpa lemak. Tentunya kita tahu bahwa dalam setiap potong daging atau ikan mengandung banyak protein yang tentunya sangat berguna bagi tubuh. Begitupun dengan anda penderita gula darah, walaupun seyogianya anda harus menjalankan program diet namun anda juga harus memperhatikan asupan protein untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Hal ini dapat disiasati dengan mengkonsumsi ikan salmon, ikan jenis ini mempunyai kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan dalam ikan salmon dapat membantu kita memaksimalkan kinerja insulin di dalam tubuh sehingga kadar gula di dalam tubuh tetap stabil. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi daging, usahakan untuk mengkonsumsinya dalam porsi yang benar dan dengan cara penyajian yang benar pula. Sehingga dengan mengkonsumsinya tidak akan mengakibatkan gula darah anda meningkat. Dan itulah beberapa makanan untuk gula darah yang dapat anda konsumsi dengan aman. Semoga dapat bermanfaat.