Semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi diberbagai bidang, banyak memberikan penemuan-penemuan besar yang sangat bermanfaat untuk berbagai kalangan masyarakat. Hal ini karena dapat mempermudah dalam membantu berbagai jenis kebutuhan dan juga penunjang akan kehidupan yang lebih baik lagi. Teknologi-teknologi yang dibuatpun tidak hanya sebatas kepada alat komunikasi atau gadget yang semakin banyak ditemukannya. Tetapi juga untuk bidang yang lainnya seperti otomotif juga ada.

Berita otomotif terbaru kali ini muncul dalam keamanan bagi para pengendara kendaraan bermotor khususnya, yaitu mengenai helm. Helm merupakan alat dalam bidang otomotif sebagai perlindungan diri terutama kepala dalam menghindari benturan di kepala. Produk helm dengan teknologi terbaru ini dapat membuat pemakainya menjadi punya konsentrasi yang kuat dan juga akurat sehingga dalam menjalankan kendaraan dapat terjaga akan keselamatannya.

Produk helm canggih yang dikeluarkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman yaitu BMW. Teknologi yang diterapkan untuk helm yang super canggih ini, dilengkapi dengan layar HUD (head-up display). Teknologi HUD ini merupakan teknologi yang mengambil contoh dari pesawat tempur. Dalam HUD ini akan terdiri dari komputer yang kecil dan juga layar bening yang dapat memberikan berbagai informasi yang tepat bberada di depan mata pengendaranya. Berbagai informasi dengan memakai helm ini dapat dipilih mulai dari bagaimana kondisi jalan, kecepatan motor, kondisi motor, dan sebagainya.

Dengan helm ini bagi pengendara motor tidak perlu melihat langsung ke bawah untuk melihat bagaimana kecepatan motor. Ini karena segala informasi ini sudah ditampilkan dalam layar yang ada di depan mata dalam helmnya. Sehingga pengendara diyakini akan lebih konsentrasi dalam hal mengontrol kendaraannya karena data yang ia butuhkan dalam mengendara kendaraan telah ada di depan mata.

Penggunaan helm canggih dalam kendaraan bermotor ini, diharapkan akan berdampak pada pengurangan angka kecelakaan yang semakin hari semakin banyak terjadi. Terutama pada kendaraan bermotor yang memang secara perhitungan angka statistik, lebih rentan dalam mengalami kecelakaan jika dibandingkan dengan kendaraan yang lainnya.

Jika anda ingin memiliki helm ini maka siapkan saja budget yang lumayan jika dibandingkan dengan membeli helm yang biasanya. Selain itu helm jenis inipun belum ada di negara kita sehingga harus sabar dalam menunggunya di negara kita.