Sekolah merupakan prioritas utama bagi orang tua kepada anaknya supaya mendapatkan pendidikan yang selayaknya. Saat ini banyak sekolah yang mengusung konsep boarding school yang lebih banyak diminati orangtua, karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Di boarding school anak akan belajar dan bergaul di suatu lingkungan sehingga proses belajar menjadi lebih intensif dan lebih kondusif. Sebut saja SMA Dwi warna yang merupakan salah satu islamic boarding school yang ada di Indonesia. Namun disamping bersekolah di sekolah berasrama memiliki tantangan tersendiri dibandingkan dengan sekolah biasa. Untuk itu sebelum anda memilih boarding school untuk anak, perhatikan beberapa hal berikut ini, diantaranya:

islamic boarding school
islamic boarding school
  1. Perhatikan visi, misi dan konsep pendidikan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencermati visi, misi dan konsep pendidikan dari boarding school yang anda tuju. Pastikan semuanya berjalan sesuai dengan visi dan prinsip anda dalam mendidik anak anda. Untuk itu anda sebagai orang tua harus memahami terlebih dahulu nilai dan prinsip yang anda miliki dalam hal mendidik anak anda.

2. Berkomunikasi dengan anak

Komunikasi memang sangat diperlukan antara anak dan orangtua. Jangan sampai hanya kita saja yang ingin anaknya masuk boarding school, sedangkan anaknya tidka mau. Jika hal ini terjadi maka segala hal yang mereka lakukan akan menjadi tekanan tersendiri bagi anak karena kurangnya motivasi dalam diri anak sendiri.

3. Pelajari jadwal kegiatan yang dilakukan

Pelajari terlebih dahulu jadwal kegiatan dan rutinitas yang berlaku di sekolah tersebut. komunikasikan dengan anak anda supaya mereka memahami dan lebih siap menjalaninya. Jika perlu anda harus mulai melakukan pola hidup ini mulai dari rumah terlebih dahulu, sehingga anak anda tidak terlalu kaget dan siap dengan pola hidup di sekolahnya nanti.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat akan memasukan anak anda ke boarding school. Pilihlah sekolah yang memiliki reputasi baik seperti SMA Dwi warna yang merupakan salah satu Islamic Boarding School terbaik di Indonesia.