Setiap pelanggan pasti mendapatkan keluhan atau ketidakpuasan dari perusahaan yang telah memberikan layanan jasa atau produk yang digunakan oleh para pelanggannya, sehingga terajadilah komplain atau ketidakpuasan mengenai produk maupun jasa yang merkea gunakan. Dalam menanggapi keluhan para pelanggan dengan tepat dan cepat, adalah satu kunci dalam meningkatkan kepuasan tersendiri bagi para pelanggan terhadapap brand sebuah perusahaan. 

Helpdesk Ticketing System
Helpdesk Ticketing System

api sayangya, saat ini di era teknologi digital yang semakin maju, menanggapi keluhan dari berbagai pelanggan bisa terjadi di dalam sebuah saluran khusus, seperti meda sosial yang saat ini sudah tidak terbendung lagi aktivitasnya yang sering digunakan sebaga gruping atau sarana interaksi dan komunikasi, sehingga tidak dipungkiri kalau bagi perusahaan sangat sulit memantau para pelanggannya dalam mengelola keluhan dari brand perusahaan yang dijualnya. Dengan Helpdesk Ticketing System dapat mempermudah melakukan pemantauan atau interaksi dengan pelanggan secara langsung.

Helpdesk sistem ini merupakan salah satu platform yang diluncurkan oleh perusahaan penyedia layanan tersebut, yaitu Sociomile. Untuk menjawab tantangan perubahan dalam perilaku pasar di era modern dan serba digital saat ini, Sociomile peka terhadap peluang pasar dan menyediakan solusi pintar bagi perusahaan yang menyediakan layanan untuk memudahkan perusahaan daam berinteraksi, bekomunikasi dengan pelanggannya melalui saluran khusus. Platform-platform yang disediakan oleh Sociomile menawarkan solusi en to end dengan pelanggannya untuk berkomunikasi secara digital.

Helpdesk disini adalah sebagai resepsionist perusahaan secara digital untuk meaksanakan tugasnya dalam menampung komplain-komplain dari para pelanggan melalui sebuah sistem digital yang sudah terinegrasi dengan berbagai saluran dalam satu platform. Tantu hal ini sangat membantu dan memudahkan perusahaan untuk menjalankan roda bisnisnya, sehingga tidak akan kehilangan pelanggan ketika apa yang dibutuhkan pelanggannya terpenuhi dengan baik. Begitu pun dengan menanggapi keluhan pelanggan secara tepat dan cepat.

Kemudahan dalam mengakses informasi dan komunikasi dengan berbagai orang dimana pun kini sudah bisa dilakukan dengan mudah, sehingga hubungan antara pelanggan dengan perusahaan terjalin dengan baik. Dengan sistem tiketing yang menjad bagian dari paltform yang ditawarkan oleh Sociomile, banyak sekali keuntungannya, yaitu memiliki fiture yang multi channel, memiliki fiture yang dapat mengefisiensi dalam industri e-commerce, memiliki interface yang sederhana, mempermudah dalam menjlin hubungan secara emosional dengan para pelanggan, dan Helpdesk Ticketing System ini harus Anda miliki di perusahaan. Kalau Anda ingin memilikinya, bisa melalui perusahaan yang menyediakan platform tersebut, yaitu Sociomile. Akses websitenya di www.sociomile.com.