Terdapat banyak sekali cara yang bisa anda lakukan agar bisa hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga rajin berolahraga. Salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti rajin mengkonsumsi buah-buahan segar yang bisa berdampak positif bagi kesehatan badan. Untuk bisa mengkonsumsi buah-buahan, anda bisa mengolahnya menjadi jus dan juga mengkonsumnsinya langsung agar kandungan yang terdapat pada buah-buahan tersebut tidak menghilang dan bisa diserap oleh tubuh.

kesehatan badan
kesehatan badan

Berikut ini terdapat beberapa jenis buah-buahan yang bisa anda konsumsi untuk bisa menjaga kesehatan badan diantaranya yaitu:

  1. Buah Kiwi
    Buah kiwi mengandung vitamin E, vitamin C, magnesium dan juga serat yang bisa mengontrol detak jantung dan juga bisa menurunkan tekanan darah.
  2. Buah Apel
    Kandungan vitamin C, antiokasidan dan juga flavonoid yang terdapat pada buah apel bisa mengatasi resiko masalah pada usus, serangan jantung, kanker dan juga stroke.
  3. Buah Stoberi
    Kandungan antioksidan yang tinggi pada strobe bisa melindungi tubuh dari penyebab kanker dan juga penyumbatan pembuluh darah akibat radikal bebas.
  4. Buah Jeruk
    Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk bisa menurunkan kolesterol, dan uga bisa melarutkan batu ginjal.
  5. Buah Semangka
    Kandungan mineral, glutathione bisa menjadi penangkal radikal bebas, penguras racun dan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga kandungan likopen dan antioksidan bisa melawan kanker.
  6. Buah Pepaya
    Kandungan likopen, vitamin C, kalium, dan juga asam folat yang terdapat pada buah pepaya bisa mencegah penyebaran sel-sel kanker dan juga bisa menyehatkan tubuh.
  7. Buah Jambu Biji
    Kandungan tang terdapat pada buah yang satu ini bisa memperlancar sirkulasi darah, menjaga keseimbangan cairan, menurunkan tekanan darah tinggi dan juga bisa mencegah kanker.

Semua buah-buahan tersebut bisa dikonsumsi secara langsung, ataupun juga anda bisa mengolahnya menjadi jus yang segar, Selain itu juga anda bisa mengkombinasikan buah-buahan tersebut agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal untuk kesehatan tubuh.