Salah satu hal yang menjadi bahan kajian dalam sebuah artikel kesehatan yang banyak kita temukan saat ini adalah mengenai tips mengurangi akibat dampak rokok yang sangat membahayakan tersebut.

Rokok, sebagaimana kita ketahui bahwa rokok sangat memberikan dampak yang jelek dan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia yaitu akan membahayakan organ tubuh bagian dalam yaitu paru – paru. Organ paru – paru merupakan organ vital dalam tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya agar bisa berfungsi secara normal.

artikel kesehatan
artikel kesehatan

Nah, salah satu cara untuk menjaga dan merawat paru – paru anda tersebut adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok anda mulai saat ini juga. Ingat, untuk berbuat sehat jangan sampai anda tunda – tunda karena penyakit bisa menyerang anda kapan saja dan dimana saja tanpa bisa kita prediksi terlebih dahulu.

Ada banyak artikel kesehatan yang memamparkan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan bahanya rokok untuk paru – paru. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan meyajikan beberapa penjelasan yang berhubungan dengan tips mengurangi dampak rokok yang harus anda ketahui agar kondisi organ paru – paru anda selalu berada dalam kondisi yang sehat. Adapun beberapa tips mengurangi akibat dampak rokok tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Konsumsi omega 3. Pemberian makanan Yang kaya dengan Omega-3 pada penderita penyakit Gangguan Paru-paru, Kronik Bisa memperbaiki fungsi Paru-paru penderita penyakit tersebut.
  2. Mengkonsumsi kedelai. Mengkomsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi Paru-paru dan mengurangi serangan penyakit Sesak nafas Kronis.
  3. Transplantasi. Tenik ini bakal secara signifikan memacu pertumbuhan jumlah donor Paru-paru dengan cara memperbaiki organ yang sebelumnya di nilai cacat selain itu juga meningkatkan hasil transplantasi yang lebih baik.
  4. Bagi yang pecandu rokok, Menghentikan kebiasaan merokok merupakan suatu hal yang termasuk sulit, Namun nyatanya tubuh akan memperbaiki sistemnya pada ketika seseorang mulai menghentikan merokok selama 12 jam.
  5. Makanan dengan antioksidan. Brokoli, Apel, Sayur dan buah yang kaya Antioksidan. Dan ini dapat membantu memperbaiki dan melindungi Paru-paru tersebut.
  6. Konsumsi jeruk nipis. Setelah di anaisis melalui alat GC-MS Air jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65 namu jeruk nipis di sini hanya alat bantu untuk bisa berhenti merokok.
  7. Banyak artikel kesehatan yang menyatakan tentang manfaat minum banyak air. Minum banyak air dapat membantu untuk mengeluarkan racun dan nikotin yang telah terkomsumsi di dalam tubuh kita setelah bertahun-tahun merokok.