Anda ingin belajar adobe? Dalam artikel ini kami akan mengulas lebih dalam. Langkah awal dalam belajar adobe after effect adalah mengenal bagian-bagian yang ada dalam adobe after effect.

Adobe after effect sendiri adalah software yang diciptakan oleh Adobe yang berfungsi untuk pembuatan iklan, intro film, dan pemberian efek pada video berdurasi pendek. Adobe After Effect sangat unggul untuk kebutuhan  Motion Graphic Design.

Belajar Adobe
Belajar Adobe

Adobe after effect sangat populer dikalangan animator karena memiliki fasilitas yang sangat beragam. Mulai dari pengaturan pergerakan, pencahayaan, kamera, objek 3d dan didukung oleh plugin yang sangat banyak.

Program ini memiliki standart effect mencapai lebih dari 50 macam yang dapat digunakan untuk menganimasikan objek yang kamu buat. Di After Effect proses membuat animasi juga dapat dilakukan hanya dengan mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Berikut adalah bagian-bagian dalam adobe after effect yang harus kamu pahami agar dapat menggunakannya dengan baik:

1. Menu Bar

Menu bar berisi kumpulan menu untuk mengakses fitur yanga da di Adobe After Effect. menu Bar terdiri dari File, Edit, Composite, Layer, Effect, Animation, dan sebagainya.

2. Tool Bar

Tool bar berisi fitur yang berfungsi untuk mengedit video. Seperti fitur Zoom, Teks, Shapes, Clone, dan fitur lainnya.

3.Komposisi

Bagian komposisi akan emnampilkan isi frame untuk komposisi yang telah dipilih.

4.Library dan Effect View

Bagian ini merupakan tempat file source dan juga berisi tampilan efek yang akan dimunculkan di video. Ini adalah tempat semua import Komposisi, Video, Audio, Graphics, dan lain lain.

5.Kumpulan Pallete

Kumpulan pallete berisi beberapa fitur seperti Time, Audio, Effect, dan lain-lain. Pallete-nya memang besar, tetapi sebagai pembelajaran dasar tidak terlalu diperlukan.

6. Detail Effect dan Layer

Pallete ini digunakan untuk navigasi dalam mengedit video serta memberikan sentuhan permainan LAYER MODE, BLEND MODE, maupun MASKING yang berfungsi untuk menggabungkan 2 gambar atau lebih sehingga nmenjadi satu tampilan animasi yang utuh.