Dari sekian banyak produk asuransi yang ada di Indonesia, asuransi travel merupakan salah satunya. Asuransi travel ini merupakan produk asuransi yang menyediakan jaminan perlindungan atas berbagai jenis kerugian yang menimpa anda saat anda berada dalam sebuah perjalanan atau traveling baik di dalam maupun di luar negeri.

Asuransi ini akan memberikan rasa aman dan nyaman selama anda dalam perjalanan. Rasa aman dan nyaman tersebut bisa anda rasakan dikarenakan ketika anda mengalami berbagai kerugian, maka beban untuk kerugian tersebut akan seluruhnya di tanggung oleh produk asuransi tersebut. Berdasarkan hal tersebut, sudah tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak melengkapi diri anda tersebut dengan asuransi travel.

Asuransi Travel
Asuransi Travel

Untuk mendapatkan produk asuransi travel yang berkualitas, ada beberapa tips atau cara yang bisa anda lakukan saat memilih jenis asuransi travel yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda.

Adapun beberapa tips tersebut yaitu diantaranya :

1. Pahami besarnya perlindungan yang diberikan asuransi travel. Kita harus memiliki pengetahuan tentang jenis premi asuransi yang kita ingin dapatkan. Jangan sampai premi asuransi yang kita peroleh menjadi tumpang tindih alias dobel premi.

2. Pahami waktu perlindungan asuransi travel anda. Ketika anda memilih asuransi travel, anda harus memilih jenis asuransi travel sesuai dengan lamanya waktu ketika anda melakukan perjalanan.

3. Luas Perlindungan. Kegiatan dengan risiko tinggi biasanya tidak bisa diproteksi oleh asuransi travel. Misalnya saja olahraga ekstrem, wisata alam liar, atau ke tempat yang dianggap berbahaya seperti ke daerah konflik. Untuk aktivitas ekstrem biasanya perusahaan asuransi akan menetapkan premi tambahan di luar premi asuransi perjalanan pada umumnya.

4. Kondisi Kesehatan Tertanggung. Anda harus memahami bahwa pada umumnya perusahaan asuransi biasanya akan meminta rincian riwayat kesehatan tertanggung dan perusahaan asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang telah ada sebelumnya.

Sebaiknya Anda jujur, walau sekilas nampak menguntungkan menyembunyikan kondisi kesehatan yang sudah dialami sebelumnya, saat terjadi klaim, bisa saja Anda ditolak. yang justru mengakibatkan klaim ditolak, jika ketahuan Anda berbohong.

Bagi anda yang saat ini tengah mencari produk asuransi travel yang akan memberikan jaminan perlindungan maksimal saat anda berada dalam perjalanan, anda bisa memilih asuransi travel Simasnet yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi Sinar Mas.