Sebagai wanita Asia yang cenderung memiliki warna kulit sawo matang atau kekuningan, bukan berarti anda tidak dapat tampil cantik. Warna kulit sawo matang memiliki daya tarik tersendiri bila dirawat dengan baik sehingga kulit tidak akan terlihat kusam, namun akan tampak bersih, cerah dan juga bercahaya.

Untuk melakukan perawatan kecantikan kulit 

Kecantikan Kulit
Kecantikan Kulit

sawo matang tidak berbeda dengan perawatan kulit berbagai warna kulit lainnya. Dengan kulit yang terawat, tentunya anda akan tampak lebih menarik. Sebagai seorang wanita, siapa yang tidak ingin tampil menarik terutama di depan pasangannya.

 

Maka dari itulah anda harus pandai dalam melakukan perawatan kecantikan kulit. Ada banyak sekali jenis perawatan kulit yang bisa anda lakukan dari cara yang modern hingga cara tradisional. Apapun jenis perawatan yang anda pilih, waktu yang paling tepat untuk melakukan perawatan adalah pada malam hari karena kulit anda tidak terpapar dengan sinar UV dari sinar matahari.

Bahkan menurut beberapa studi menyebutkan jika pada malam hari, saat tubuh tertidur maka kulit akan beregenerasi. Sel kulit yang rusak dan mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru.

Akan tetapi agar proses regenerasi kulit berjalan lancar, anda harus melakukan perawatan kecantikan kulit dengan cara yang benar.

Berikut adalah beberapa tips yang harus anda perhatikan untuk merawat kulit.

  1. Membersihkan make up dengan sempurna hingga benar-benar bersih. Dengan membersihkan make up maka pori-pori kulit akan terbuka sehingga kulit dapat beristirahat. Anda bisa menggunakan kapas dan juga cleanser agar semua sisa make up dapat terhapus sempurna.
  2. Walaupun anda sedang tidur, kulit membutuhkan pelembab agar tidak kering. Selain itu pada malam hari pori-pori kulit terbuka sehingga kulit lebih mudah untuk menyerap nutrisi dari pelembab.
  3. Minum air putih yang banyak agar kelembaban kulit tidak hanya terjaga dari luar saja menggunakan pelembab, namun juga dari dalam tubuh. Minumlah satu gelas air putih sebelum anda tidur. Air putih juga dapat menetralkan garam serta zat kimia dalam tubuh yang berasal dari makanan.