Diperlukan waktu berbulan-bulan, bahkan mungkin setahun, untuk kita menumpuk kelebihan kalori sehingga jarum timbangan terus bertambah. Karenanya, jangan berharap berat badan akan cepat turun dalam semalam. Tahukah Anda, bahwa kebiasaan kecil dan sehat yang dilakukan setiap hari bermakna besar untuk membawa kita makin depat pada tujuan. Temukan beberapa hal yang seharusnya kita lakukan setiap hari jika ingin memiliki tubuh langsing dengan cara diet sehat.

Mari kita simak informasinya:

Sarapan
Jangan pernah melewatkan waktu sarapan dan pilih menu yang mengandung protein, serat, dan lemak sehat. Kebiasaan tidak sarapan akan membuat metabolisme tubuh jadi lambat. Akibatnya, kalori yang dibakar lebih sedikit. Efek lainnya kita akan makan lebih banyak dan cenderung memilih junk food saat makan siang.

Aktif bergerak
Dalam melakukan cara diet sehat, Anda harus memiliki komitmen untuk selalu aktif bergerak setiap hari. Anda bisa merencanakan latihan kardio dan beban dalam 5 hari, dan diselingi dengan latihan yang bersifat fleksibilitas seperti yoga atau jalan kaki.

Camilan protein dan serat
Tubuh membutuhkan camilan di sela waktu makan. Pilih camilan yang tinggi protein dan serat agar kita cukup makan dalam porsi kecil tetapi kenyang.

Batasi gula
Membatasi asupan gula merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi kelebihan kalori. Secara bertahap, kurangi gula mulai dari minuman.

Minumlah air
Kapan pun Anda merasa haus, pilihlah air putih dan bukan soft drink atau jus buah. Cukup minum air akan membuat kita lebih berenergi, menyehatkan saluran cerna, dan mencegah sembelit.

Tidur 7 jam
Cukupkan tidur akan membantu meningkatkan hormon leptin yang mengatur rasa kenyang, dan menurunkan hormon ghrelin yang merangsang lapar lapar. Penelitian menunjukkan orang yang kurang tidur makan 300 kalori lebih banyak.

Atur kalori
Mengatur porsi kalori adalah salah satu bagian yang paling terpenting di dalam program cara diet sehat dan penurunan berat badan. Bahkan makanan sehat pun bisa membuat berat badan bertambah karena dikonsumsi berlebihan.