Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang kelebihan menggunakan keramik granit maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini sudah ada banyak pilihan yang bisa anda dapatkan ketika  memilih material untuk permukaan lantai rumah.

Material yang bisa anda gunakan mulai dari kayu, beton, marmer, dan granit. Mungkin dengan semakin banyaknya material untuk permukaan lantai rumah, anda kebingungan memilih yang terbaik untuk lantai rumah anda. Kalau mau menggunakan lantai marmer mungkin kemahalan. Kalau menggunakan lantai biasa mungkin terlalu monoton. Kalau menggunakan lantai kayu maka anda harus melakukan perawatan khusus.

keramik granit
keramik granit

(source:https://hugo-ceramic.com/images/img_fader/2018-04-02.jpg)

Nah, kalau anda bingung mau pilih material yang mana, maka anda bisa menggunakan granit sebagai lantai permukaan. Kalau dibandingkan dengan berbagai material lainnya, ternyata granit ini memiliki banyak kelebihan. Selain itu sangat cocok sekali kalau diaplikasikan pada hunian era modern. Penasaran apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan keramik granit? silahkan simak penjelasannya berikut ini :

a. Menggunakan batu granit sebagai bahan utama

Sesuai dengan namanya keramik ini terbuat dari batu granit yang memiliki sifat kuat dan keras. Untuk tingkat kepadatan dari batu granit ini adalah 2,75 gr/cm. Batu granit ini memiliki warna cenderung terang seperti coklat, abu-abu, dan merah. Warna alami ini yang membuat keramik ini sangat bagus dan cocok untuk hunian rumah anda.

b. Memiliki daya topang yang tinggi

Kita ketahui bersama kalau keramik ini diproses pada suhu panas sekitar 1.200 derajat. Kemudian keramik ini di press dengan kekuatan sekitar 7.000 PH. Hal inilah yang membuat keramik ini memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan beban. Dengan begitu anda bebas untuk meletakkan berbagai barang pada lantai dengan permukaan keramik granit.   

c. Angat awet dan tahan lama

Kalau anda ingin memiliki permukaan lantai yang kuat dan tahan lama maka pilihan anda hanyalah keramik granit. Tidak hanya memiliki kekuatan yang kokoh, tetapi juga memiliki permukaan yang anti baret. Keramik ini memiliki permukaan yang rata, mengkilap dan semakin kuat.

Apabila anda ingin mendapatkan keramik granit yang terbaik maka anda bisa menggunakan keramik terbaru dari Granito. Bersama Granito anda akan mendapatkan banyak pilihan warna alami yang terinspirasi dari warna batu alam. Selain itu anda juga bisa memilih motif keramik yang bisa anda pilih sesuai selera.

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan menggunakan keramik yang terbuat dari batu granit. Semoga dengan adanya penjelasan ini anda bisa memilih keramik yang terbaik dan cocok untuk hunian baru anda.