Bayi adalah makhluk yang terlahir dengan organ yang masih dalam tahap berkembang, sehingga kita sebagai orang tua haruslah banyak belajar mengenai dunia bayi agar dapat mengasuh dan membesarkannya dengan tepat.

Hampir semua organ tubuh bayi belum berkembang dengan sempurna, salah satunya adalah organ pencernaan. Sedangkan makanan merupakan asupan utama untuk perkembangan tubuh. Sehingga memilih susu bubuk sebagai salah satu makanan bayi tidak bisa sembarangan, susu bubuk lactogrow merupakan salah satu pilihan tepat. 

ASI merupakan makanan utama dan paling tepat untuk bayi terutama bayi usia 0 – 6 bulan. Asi diciptakan oleh Tuhan dengan kandungan dan komposisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan bayi.

Namun tidak semua ibu memiliki asi yang berlimpah dan cukup. Beberapa diantara ibu mengeluarkan produksi asi yang kurang bahkan tidak keluar sama sekali. Sehingga memberikan susu bubuk atau susu formula menjadi pilihannya.

Berikut adalah tips memilih susu bubuk yang tepat untuk bayi.

Pilih sesuai usia

susu bubuk lactogrow
Susu bubuk lactogrow

Susu bubuk adalah susu sapi yang diolah dan diformulasikan agar bisa dikonsumsi dengan aman. Susu jenis ini diolah agar dapat dikonsumsi oleh berbagai jenis rentang usia. Maka pilihlah susu bubuk sesuai dengan usia bayi Anda. Keterangan tersebut biasanya ada di bagian kemasan dari produk susu tersebut.

Lihat kandungan nutrisi

Pada setiap kemasan susu bubuk akan tertera kandungan nutrisi yang ada dalam susu. Maka pastikan Anda membacanya dengan teliti, dan pilihlah susu dengan kandungan gizi seimbang. Salah satunya adalah susu bubuk Lactogrow, yang diformulasi khusus untuk anak sesuai dengan usia dan kebutuhan nutrisinya.

Pilih rendah gula

Satu hal kuni yang harus Anda perhatikan saat memilih susu bubuk, yaitu kandungan gula. Pilihlah susu bubuk dengan kandungan gula yang rendah, karena mengkonsumsi ua berlebih tidak baik bagi buah hati Anda. 

Hindari susu dengan berbagai varian rasa untuk anak usia dibawah satu tahun, karena pada usia ini anak sebaiknya lebih mengenal rasa original dari berbagai jenis makanan daripada varian rasa, hal ini menjadi salah satu tips yang perlu Anda perhatikan saat memilih susu bubuk Lactogrow.