Setiap pasangan pasti berdebar-debar ketika menantikan hari pernikahan yang sudah ditentukan. Selain itu, akan ada banyak juga hal yang perlu dipersiapkan dengan baik mungkin untuk menyambut salah satu momen sakral tersebut. Salah satunya wedding ring atau cincin nikah yang wajib dipersiapkan dengan matang dan maksimal. 

Anda perlu mempersiapkan wedding ring couple yang terbaik, mulai dari model, bentuk serta bahan yang digunakan. Hal tersebut perlu diperhatikan agar momen pernikahan Anda dan pasangan bisa terasa semakin sempurna dan memberikan kesan yang tak akan pernah terlupakan.

wedding ring

Untuk mendapatkan cincin pernikahan yang terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Karena, cincin tersebut dapat menjadi sebuah simbol pengikat dan juga bukti ikrar janji suci untuk bersama seumur hidup. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang kami berikan untuk membantu Anda memilih cincin pernikahan dengan tepat. Diantaranya:

  1. Persiapkan anggaran

Tips pertama dan yang paling penting adalah mempersiapkan terlebih dahulu anggaran yang dibutuhkan untuk pembelian cincin nikah. Anda perlu untuk mempersiapkan hal tersebut dengan matang sebelum memutuskan membeli cincin pernikahan yang bagus dan berkualitas. Dengan mempersiapkan terlebih dahulu anggaran biaya yang dibutuhkan, Anda bisa memiliki gambaran mengenai model cincin pernikahan yang diinginkan dan menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Ingat, jangan sampai iaya pembelian cincin mengganggu anggaran untuk keperluan lainnya, ya!

  1. Ajak pasangan untuk memilih

Tips kedua yang juga tidak kalah pentingnya yaitu mengajak pasangan Anda untuk ikut dalam memilih cincin yang akan dipakai pada resepsi pernikahan. Anda perlu untuk mengajak pasangan dalam memilih cincin nikah baik dengan memesan cincin nikah secara custom atau membeli model atau desain yang sudah ada di toko perhiasan. Hal tersebut bertujuan agar dapat membantu Anda menentukan model dan ukuran yang tepat. Selain itu, juga agar mendapatkan persetujuan antara kedua belah pihak untuk model yang akan dipilih.

  1. Memilih desain yang tepat

Memilih desain yang tepat bertujuan agar cincin tersebut dapat menampilkan kesan yang menawan dan elegan saat melingkar di jari Anda dan pasangan. Saat ini, terdapat banyak model cincin nikah yang bisa ditemukan di pasaran. Mulai dari bentuk yang simple hingga yang mewah dan glamour. Sebaiknya, pilihlah desain cincin yang sesuai dengan kepribadian dan karakteristik masing-masing, sehingga akan nyaman saat dipakai.

  1. Memilih toko perhiasan profesional dan terpercaya

Tips yang satu ini bisa dikatakan poin yang paling penting saat akan membeli wedding ring. Ya, pemilihan toko perhiasan yang terpercaya, profesional dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan agar cincin yang Anda dapatkan benar-benar terjamin keasliannya dan juga memiliki kualitas yang terbaik. Karena, toko yang profesional sudah pasti hanya menawarkan produk yang asli dan dengan kualitas yang baik.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih wedding ring yang wajib Anda ketahui. Untuk tips pada poin terakhir yaitu mengenai toko perhiasan, Anda bisa mempercayakannya pada Mondial Jeweler. Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu toko perhiasan profesional yang menjamin kualitas dan keaslian dari setiap produk yang ditawarkannya. Salah satunya yaitu dengan menyertakan sertifikat. Selain itu, Anda juga bisa memilih model dan desain cincin yang bisa di sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Caranya yaitu dengan mengakses website resminya https://mondialjeweler.com/. Disana, Anda bisa melihat koleksi dari Mondial Jeweler lengkap dengan harganya.