Sebagian besar pasangan yang baru menikah tidak ingin menunda mendapatkan momongan. Pasalnya buah hati bisa menyempurnakan ikatan pernikahan. Jika Anda ingin cepat mendapatkan momongan, ada beberapa cara hamil cepat yang bisa diterapkan. Menerapkan cara ini meningkatkan peluang kehamilan menjadi lebih besar. Apa saja cara yang perlu dilakukan? Berikut di antaranya:

Melakukan Hubungan Secara Teratur

Peluang terjadinya pembuahan dan kehamilan bisa meningkat apabila melakukan hubungan secara teratur serta di waktu yang tepat. Waktu yang paling direkomendasikan adalah masa ovulasi atau masa subur. Pada umumnya, masa ovulasi wanita terjadi 12-14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Agar lebih mudah mendapatkan tanggalnya, Anda bisa menggunakan alat tes masa subur.

Menjalani Pola Hidup Sehat

Gaya hidup ternyata sangat berpengaruh terhadap kesuburan seseorang. Anda dan pasangan wajib menjalani pola hidup yang sehat jika ingin segera mendapatkan momongan. Hal-hal yang harus dilakukan yaitu menjaga berat badan tetap ideal, makan makanan yang bergizi dan bernutrisi, membatasi kafein, dan istirahat yang cukup.

Mengkonsumsi Suplemen Mengandung Asam Folat

Untuk memaksimalkan program hamil, Anda boleh mengkonsumsi suplemen yang memiliki kandungan asam folat. Asam folat menawarkan banyak manfaat seperti meningkatkan kesuburan, mencegah janin terlahir cacat, dan mendukung tumbuh kembang janin. Wanita yang ingin hamil disarankan mengkonsumsi 400-600 mikrogram asam folat per hari. 

cara hamil

Mengurangi dan Menghentikan Kebiasaan Buruk

Banyak pola hidup buruk yang harus dihindari jika ingin meningkatkan kesuburan. Contohnya yaitu merokok, mengkonsumsi minuman keras, makan makanan yang belum matang, mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan, dan mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung merkuri.

Cek Kesehatan

Langkah terpenting terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengecek kesehatan. Anda harus berkonsultasi pada dokter bagaimana keadaan masing-masing. Jika ada masalah, dokter akan memberikan saran yang tepat untuk Anda dan pasangan. Pasalnya ada beberapa masalah kesehatan yang bisa mengganggu kesuburan maupun membahayakan calon janin.

Itulah cara hamil cepat untuk pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan. Rekomendasi suplemen yang bisa membantu memaksimalkan program kehamilan Anda adalah BLACKMORES I-Folic. Kandungan asam folat dan yodium di dalamnya bisa melengkapi kebutuhan Anda.