Salah satu bentuk persiapan yang harus dilakukan sebaik mungkin menjelang hari pernikahan adalah memilih cincin kawin berlian. Mengingat cincin tersebut akan dipakai dalam jangka waktu yang lama sekali, dan diharapkan bisa dipakai sampai akhir hayat. Dengan begitu, Anda wajib menyimak cara memilih cincin pernikahan yang akan diulas dibawah ini

Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Terbaik

Untuk mendapatkan cincin kawin terbaru ini, setidaknya berikut caranya yang harus Anda lakukan. 

cincin kawin berlian

Persiapan di Budget

Bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa semakin berkualitas cincin pernikahan yang mau Anda beli, maka akan semakin mahal juga harganya. 

Dengan begitu ketika Anda sudah dihadapkan dengan pembelian cincin pernikahan yang tinggal menghitung hari, sebaiknya mempersiapkan budgetnya dengan sebaik mungkin. 

Alangkah lebih baik Anda memiliki budget khusus untuk bisa memiliki cincin pernikahan dengan kualitas nomor wahid. 

Memilih Material Cincin Dari Emas

Selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan cincin pernikahan yang terbaik adalah dengan mengupayakan untuk memilih model cincin yang terbuat dari emas. 

Sebab seperti yang kita ketahui, cincin emas ini memiliki keindahan serta kemewahannya tersendiri dibanding dengan material cincin lainnya seperti yang terbuat dari perak ataupun palladium.

Kalaupun Anda agak terkendala di masalah biaya, maka bisa mempertimbangkan untuk memilih material cincin emas muda, yang harganya lebih terjangkau. 

Pertimbangan Memilih Model Cincin yang Simpel

Karena cincin pernikahan ini akan dipakai semasa hidup, maka baiknya Anda mempertimbangkan untuk memilih model cincin yang simpel dan sederhana saja.

Karena dengan begitu, secara otomatis penggunaan cincinnya ini sendiri tidak akan menyulitkan aktivitas Anda sehari-hari. Seperti misalkan tersangkut ketika akan ganti baju, resiko terbentur ketika beraktivitas dan lain sebagainya. 

Ketahui Ukuran Jari

Mengetahui ukuran jari ketika akan membeli cincin pernikahan tentunya sangat penting sekali untuk dilakukan. Apalagi jika Anda membeli cincin pernikahannya secara online, maka bisa melakukan pengukuran jarinya terlebih dahulu dirumah. 

Lain lagi ketika Anda langsung mengunjungi toko perhiasannya secara langsung, maka bisa melakukan fitting jarinya dulu. 

Menambahkan Ukiran Pada Cincinnya

Agar bisa semakin berkesan, maka Anda bisa memesan kepada pengrajin perhiasan untuk mengukir inisial nama Anda dan pasangan, ataupun juga bisa memberikan tanggal pernikahan nanti. 

Dengan begitu pemakaian cincin pernikahan ini, akan semakin memiliki arti yang sangat dalam sekali ketika Anda dan pasangan pakai dalam keseharian. 

Beli Di Toko Resmi

Biasanya Anda akan tergiur dengan cincin yang dijual murah, tapi tokonya sendiri tidak jelas asal usulnya. Nah, hal itu sebaiknya Anda hindari agar tidak mendapatkan cincin yang tidak berkualitas, bahkan besar kemungkinan cincin yang dijual adalah yang palsu. 

Sebaiknya Anda membeli cincin pernikahannya di toko perhiasan resmi dan sudah memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat. Pertimbangan akses lokasi toko perhiasan juga Anda harus perhatikan dengan seksama, agar bisa lebih mempermudah Anda dalam mendapatkan cincin pernikahan terbaik. 

Rekomendasi Pilihan Cincin Pernikahan

Masih belum memiliki gambaran sama sekali terkait pilihan model cincin kawin berlian yang diinginkan? Anda bisa memilih koleksi perhiasan cincin pernikahan dari Mondial Jeweler. 

Yang mana di toko perhiasan tersebut menyajikan berbagai koleksi cincin pernikahan emas yang bertahtakan berlian yang sangat eksklusif dan berdesain lebih simpel. 

Memiliki aksen berlian berdesain teardrop, tentu saja bisa membuat tampilan cincin menjadi lebih mewah dan elegan. menariknya, untuk desain cincin bagi pria nya juga didesain secara lebih manly, agar bisa terkesan gagah ketika memakai cincin pernikahan ini. 

Jadi tunggu apalagi? yuk buruan kunjungi gerai Mondial Jeweler terdekat sekarang juga!

Semoga bermanfaat!