Cincin nikah adalah bukti penyatuan cinta antara sepasang suami istri. Karena dipakai sampai bertahun-tahun lamanya, pastikan memilih model cincin nikah sesuai selera. Sebagian besar pasangan memilih cincin nikah simpel sebagai cincin selamanya tersebut. Desain simpel umumnya minimalis sehingga bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Tenang saja, meskipun desainnya simpel namun tetap cantik dan elegan. 

Inilah Pilihan Model Cincin Nikah Simpel untuk Anda Pilih

Berikut ini beberapa pilihan model cincin nikah berdesain simpel untuk Anda:

1. Cincin Emas Polos

Cincin emas polos menjadi rekomendasi pertama yang bisa Anda pertimbangkan. Seperti bayangan Anda, cincin satu ini tidak dihiasi oleh batu permata apapun. Agar lebih spesial, Anda bisa mengukirkan nama pasangan masing-masing di permukaan cincin bagian dalam. Sekarang warna emas semakin beragam. Pertimbangkan black gold jika ingin cincin nikah lebih unik lagi.

2. Cincin Berlian Solitaire

Cincin berlian solitaire menjadi andalan banyak pasangan saat bingung mencari model cincin nikah yang tepat. Pasalnya cincin satu ini cocok untuk semua pengantin karena simpel dan elegan. Istilah solitaire mengacu pada berlian tunggal yang ada pada cincin. Satu berlian berukuran besar terlihat begitu menonjol di cincin nikah Anda. Bentuk paling populer adalah round. Namun banyak bentuk unik lain seperti heart, pear, oval, square, dan lain-lain.

3. Cincin Pave

Beberapa orang menganggap cincin pave adalah cincin solitaire. Pasalnya keduanya sama-sama memiliki satu berlian besar di bagian tengah. Namun sebenarnya ada perbedaan mendasar dari kedua model ini. Cincin pave masih menggunakan sejumlah berlian kecil yang dipasang di rangka cincin. Berlian-berlian tersebut dipasang secara rapat sehingga terlihat seperti berlian yang utuh.

4. Cincin Three Stone

Rekomendasi model cincin nikah simpel selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah cincin three stone. Sesuai namanya, cincin ini dihiasi oleh tiga berlian yang sangat cantik. Bukan hanya berlian saja, tapi juga bisa batu permata lainnya. Ketiga berlian yang dipasang berjejer tersebut melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Bagian tengahnya biasanya lebih besar daripada bagian kiri dan kanan.

5. Cincin Halo

Cincin halo menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang budget-nya terbatas. Ciri khas cincin ini yaitu center stone yang dikelilingi oleh berlian-berlian kecil. Teknik pemasangan tersebut membuat berlian di tengah terlihat lebih besar. Padahal semakin besar berlian maka harganya akan semakin mahal. Selain itu, berlian kecil juga seperti menyinari cincin nikah Anda. 

6. Cincin Microsetting

Cincin microsetting sama seperti cincin halo yang menggunakan berlian kecil untuk memberikan efek ukuran berlian lebih besar. Namun biasanya cincin microsetting menggunakan berlian dengan ukuran sama. Tidak seperti cincin halo yang memiliki center stone. Cincin microsetting ini bentuknya beragam seperti round, heart, pear, dan lain-lain. Namun berlian yang menyusunnya umumnya berbentuk round.

7. Cincin Chanel

Pilihan terakhir adalah cincin model chanel yang elegan, cantik, namun tetap simpel. Cincin chanel menggunakan berlian yang dipasang di rangkanya. Lalu di samping kiri dan kanan ada pengait untuk melindungi berlian agar tidak jatuh. Cincin ini sangat cocok untuk pasangan pengantin yang aktif. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi model cincin nikah simpel namun tetap cantik dan elegan. Mondial Jeweler sebagai brand ternama menawarkan koleksi cincin nikah lengkap. Beberapa rekomendasinya yaitu Forget Me Not Pave, Moira, Tennis Wedding Ring, dan lain sebagainya. Setiap koleksi menawarkan kecantikan dan elegansi yang Anda cari padahal modelnya simpel. Detail cincin nikah koleksi Mondial Jeweler tersebut bisa Anda lihat di website resminya.