Setiap orang tua pastinya akan berfikir mengenai manfaat kandungan yang ada di dalam makanan dikonsumsi oleh anak. biasanya yang ada di dalam makanan adalah lesitin apa itu lesitin? Lesitin merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk industry makanan yang berguna menyeragamkan kombinasi bahan contohnya seperti air dan minyak bisa bercampur walaupun sebenarnya terpisah. Sumber utama dari lesitin yaitu kacang kedelai dan biji bunga matahari.

Lesitin ini dimasukkan dalam bahan pembuatan makanan kinder joy, tentunya ada banyak manfaat yang dimilikinya. Beberapa manfaat diantaranya yaitu;

Berikut Beberapa Manfaat Lesitin Untuk Anak

1. Mengurangi peradangan usus

Contoh penyakit radang usus yaitu seperti crohn dan colitis ulseratif, bisa membuat gejala seperti diare, BAB berdarah, sakit perut, kembung serta penurunan berat badan.

Sampai dengan saat ini penyakit radang usus belum dapat disembuhkan, namun gejalanya dapat dikontrol supaya tidak semakin parah dan sering kambuh. Dari beberapa riset menunjukkan kalau lecithin ternyata bisa meredakan gejala peradangan di usus, sehingga makanan yang memiliki kandungan lecithin ini baik untuk mencegah kambuhnya penyakit radang usus.

2. Meningkatkan daya ingat

Manfaat lecithin selanjutnya yaitu bisa membantu meningkatkan daya ingat. Lecithin memiliki kandungan seperti  asam lemak, seperti fosfolipid, trigliserida, gliserol, dan asam phosphoric acid. Kandungan kolin pada lecithin mempunyai peran penting untuk  menjaga fungsi otak dan untuk meningkatkan daya ingat serta konsentrasi. Ini tentunya sangat bermanfaat untuk anak dan menjaga daya ingatnya.

3. Memelihara kesehatan kulit

Selain memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan usus dan meningkatkan daya ingat lecithin juga sering kali dimanfaatkan untuk emolien atau pelembab biasanya untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, lecithin juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati jerawat dan eksim.Tentu saja kandungan lecithin pada makanan Kinder Joy akan memberikan daya tahan pada kulit anak, sehingga kulit anak terlindungi dari berbagai penyakit.

Nah ternyata manfaat lecithin untuk anak itu sangat banyak sekali, dengan banyaknya manfaat tersebut tentunya para orang tua tidak ragu membelikan kinderjoy untuk anaknya. Ini dikarenakan makanan yang terdapat di dalam Kinder Joy memiliki lisethin yang terbuat dari kedelai dan biji bunga matahari. Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya.