Rambut merupakan salah satu mahkota bagi setiap orang, memiliki rambut yang sehat, lebat, hitam berkilau adalah keinginan semua orang untuk memilikinya, baik pria maupun wanita. Rambut sehat itu terbebas dari berbagai macam masalah rambut, seperti rambut kusam, rontok, ketombe dan mudah patah.

Untuk menjadikan rambut tetap sehat berkilau dan terbebas dari masalah rambut rontok adalah kurangnya nutrisi bagi kulit kepala dan rambut. Selain asupan nutrisi yang cukup dari dalam tubuh, juga harus dirawat dengan baik dan benar agar kecantikan rambut terlihat indah dan sehat.

Berikut ini tips untuk mendapatkan rambut sehat dan bersih setiap hari:

  1. Cuci rambut secara rutin apalagi jika sudah beraktifitas di luar rumah,biasanya debu, polusi, panas sinar matahari bercampur menjadi satu pada rambut dan kulit kepala, dengan begitu terjadilah penumpukan kotoran dan menyebabkan pori-pori kulit kepala tersumbat dan menyebabkan kulit kepala kering dan menyebabkan ketombe.
  2. Gunakan shampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala, penggunaan shampo yang cocok akam membuat rambut menjadi sehat dan berkilau, namun sebaliknya jika shampo tidak cocok digunakan maka akan membuat rambut mudah rontok dan gatal-gatal.
  3. Berikan nutrisi yang cukup, pakailah vitamin rambut agar tetap terawat dan ternutrisi dengan baik, penggunaan vitamin rambut bisa kita beli di toko-toko kosmetik dengan harga terjangkau, penggunaan vitamin rambut untuk memberikan perlindungan bagi rambut dari paparan sinar matahari dan melembabkan rambut secara menyeluruh, selain itu juga rambut terasa wangi segar.
  4. Jika sudah menggunakan shampo, gunakan condisioner setelah keramas, agar rambut dan kulit kepala terasa segar dan lembut. Jadi, gunakan condisioner secara teratur pada saat keramas.
  5. Selain nutrisi dari luar, perlu juga nutrisi dari dalam, yaitu minum air putih yang cukup serta makan buah dan sayur agar kulit kepala tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit.

Itulah beberapa tips merawat rambut agar tetap sehat dan bersih, kecantikan rambut bisa kita dapatkan dengan perawatan teratur dengan baik dan benar.