Seperti yang diketahui bersama, olahraga adalah kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Tidak hanya untuk orang dewasa, olahraga juga sangat bermanfaat bagi anak-anak, mulai dari mengoptimalkan tumbuh kembang, sampai menjaga kesehatan fisik dan mental sehingga mereka terhindar dari berbagai gangguan penyakit. Namun, orang tua harus memilih olahraga yang sesuai dengan usianya. Untuk itu, simak ulasan dari Dancow Parenting tentang apa saja olahraga yang aman dan cocok dilakukan oleh si Kecil agar ia tetap sehat dan juga kuat.

Bunda bisa mengajarkan si Kecil olahraga sejak dini. Caranya dengan membuat olahraga menjadi kegiatan menyenangkan, membatasi penggunaan gadget, hingga mengemas kegiatan ini menjadi liburan yang menyenangkan.

Berikut ini adalah 3 rekomendasi olahraga untuk anak dari dancow parenting, diantaranya:

  1. Senam anak

Senam anak adalah salah satu olahraga yang baik dan juga aman bagi si Kecil. Olahraga jenis ini pun memiliki banyak manfaat diantaranya melatih kekuatan dan kelenturan tubuh, meningkatkan stamina dan juga bisa membantu tumbuh kembang si Kecil. 

Dancow parentingDancow parenting
  1. Sepakbola

Rekomendasi olahraga yang selanjutnya adalah salah satu jenis olahraga terpopuler di seluruh dunia, yaitu sepakbola. Olahraga yang satu ini juga sangat baik untuk si Kecil baik secara fisik maupun mental. Sepakbola dapat meningkatkan daya tahan kardiovaskular, memperkuat otot, fleksibilitas, koordinasi mata dan kaki, keseimbangan dan kontrol berat badan. Sedangkan dari sisi mental, si Kecil akan dapat belajar disiplin, bersikap sportif dan kerjasama.

  1. Renang

Renang merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk diperkenalkan dan diajarkan pada si Kecil sejak usia dini. Karena, berenang akan dapat melatih si Kecil untuk mengatur stamina, pernafasan dan juga dapat melatih sistem kerja otot pada tubuhnya. 

Nah, berikut adalah 3 rekomendasi olahraga untuk anak yang bisa Bunda ajarkan sejak usia dini. Kegiatan ini tentu membutuhkan energi yang besar, untuk itu pastikan asupan nutrisinya tercukupi dengan baik. Berilah si Kecil makanan sehat dan lengkapi kebutuhan nutrisi tambahan si Kecil dengan memberikan ia Susu Dancow GUM agar ia tetap sehat dan juga kuat untuk bereksplorasi.