Kalung dengan berlian adalah perhiasan yang pastinya akan menarik minat semua wanita. Tampilannya yang cantik dan elegan membuat para wanita ingin memiliki kalung favoritnya. Di pasaran memang sudah banyak sekali model kalung berlian yang bisa Anda pilih. Namun terkadang wanita menginginkan desain yang eksklusif dan unik.

Jika menginginkan desain yang berbeda, Anda bisa memanfaatkan layanan custom dari sebuah toko perhiasan. Melalui layanan tersebut, Anda bisa memesan kalung dengan desain sesuai keinginan. Namun sebelum mulai memesan kalung, ada baiknya Anda melihat beberapa tips berikut ini:

Tentukan Material yang Diinginkan

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah menentukan material yang akan digunakan untuk membuat kalung. Biasanya kalung terdiri dari dua bagian yaitu rantai kalung dan juga liontin. Rantai kalung bisa menggunakan logam berupa emas kuning, emas putih, platinum, dan rose gold. Sedangkan liontin menggunakan logam yang sama dengan rantai namun dengan tambahan batu mulia seperti berlian. 

Pertimbangkan dengan baik apa saja material yang akan digunakan karena setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda tidak memiliki alergi pada logam tertentu.

Tentukan Ukuran yang Sesuai

Menentukan ukuran sangat penting saat Anda memesan kalung berlian asli custom. Pastikan bahwa kalung Anda tidak kekecilan atau tidak kebesaran. Anda juga bisa menentukan ukurannya sesuai kegunaan. Misalnya kalung untuk sehari-hari, hangout, atau pergi ke pesta. Pasalnya kalung untuk pergi ke pesta biasanya lebih besar dibandingkan kalung sehari-hari yang minimalis. Untuk menentukan ukuran, Anda bisa menggunakan size guide.

Buat Desain dan Referensi

Toko perhiasan sebenarnya memiliki tim desainer sendiri untuk membantu memenuhi keinginan Anda. Namun mereka membutuhkan referensi dari Anda agar bisa menyesuaikan. Oleh sebab itu, Anda juga perlu membuat desain yang bisa digunakan sebagai referensi. Gambarkan desain Anda pada selembar kertas. Tuliskan juga detail kalung yang diinginkan misalnya material, ukuran, jenis batu permata, dan lain-lain.

Konsultasi dengan Ahli

Apabila semuanya sudah siap, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli. Lampirkan semua detail yang telah Anda siapkan sebelumnya, terutama desain. Ahli akan memberikan rekomendasi apabila desain yang Anda buat kurang cocok. Proses ini berjalan hingga desain yang ditawarkan benar-benar sesuai keinginan Anda.

Lakukan Peninjauan dan Beri Persetujuan

Langkah selanjutnya adalah melakukan peninjauan akhir. Mulai dari memeriksa ulang desain, material yang digunakan, ukuran, dan yang terpenting adalah harga. Perlu Anda ketahui bahwa harga kalung berlian asli custom lebih mahal dibandingkan kalung yang sudah jadi. Pastikan Anda sudah memiliki budget ketika ingin memesannya.

Proses Pengerjaan dan Menunggu Hasil Akhir

Setelah melakukan peninjauan dan menyetujui desain, Anda tinggal menunggu hasil akhirnya. Proses pembuatan kalung custom memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 4 hingga 6 minggu. Bisa kurang, tergantung kebijakan dari vendor yang Anda pilih. Percayakan semua pada ahli karena kalung yang berkualitas membutuhkan ketelitian yang tinggi sehingga memakan waktu yang lama.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin memesan kalung berlian. Jika tidak ingin menunggu lama, Anda tetap bisa mendapatkan desain kalung yang unik dan eksklusif dari Mondial Jeweler dengan harga yang lebih terjangkau. Banyak sekali model kalung maupun liontin yang bisa dijadikan pilihan. Desainnya unik-unik karena terinspirasi dari berbagai hal seperti rasi bintang, hewan, bunga, dan lain sebagainya. Koleksi Mondial Dreams adalah koleksi yang paling cocok untuk wanita muda modern yang dinamis. Informasi seputar koleksi Mondial Dreams dari Mondial Jeweler ada di www.mondialjeweler.com