Keberadaan motor listrik sekarang sudah sangat umum di pasaran. Pasalnya, semakin banyak orang yang sadar akan kelebihan dan keunggulan motor bertenaga listrik. Mengingat peminatnya yang semakin tinggi, para dealer menawarkan pembelian cash dan kredit motor listrik.

Anda tertarik untuk membeli motor listrik secara kredit? Sebenarnya, membeli cash maupun kredit menawarkan keunggulan masing-masing. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan. Simak artikel ini untuk mempertimbangkan ingin beli secara cash atau kredit!

Cara Membeli Motor Listrik Cash

Cara membeli motor listrik cash sangat mudah. Tidak ada persyaratan atau ketentuan khusus yang diminta oleh dealer. Meskipun begitu, Anda tetap harus menyiapkan dokumen-dokumen seperti fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). 

Selain mempersiapkan dokumen tersebut, Anda juga bisa melakukan test ride terlebih dahulu. Test ride dilakukan untuk mengetahui performa motor sebelum membelinya. Saat test ride, Anda akan ditemani oleh staf yang bertugas. Jadi, Anda bisa sekalian bertanya-tanya.

Cara Membeli Motor Listrik Kredit

Jika ingin kredit motor listrik, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Syarat Kredit Motor

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pembelian motor listrik secara kredit, Anda perlu mengetahui apa saja syarat-syaratnya. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan semua persyaratannya. Persyaratan untuk kredit motor sama yaitu fotokopi KK dan KTP.

Namun, Anda juga membutuhkan persyaratan tambahan. Adapun persyaratan lengkapnya yaitu sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Fotokopi rekening koran
  • Sertifikat rumah jika ada
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji
  • Surat Keterangan Usaha jika punya usaha
  • Berkas lain sesuai dengan tempat Anda membeli motor listrik

2. Cara Membeli Motor Secara Kredit

Proses membeli motor listrik secara cash dan kredit sebenarnya tidak jauh berbeda. Perbedaannya hanya ada pada proses pelunasan yang lebih panjang. Setelah menyiapkan persyaratan, Anda tinggal menghubungi tim marketing untuk melakukan pembelian. Meskipun membeli secara kredit, Anda tetap bisa melakukan test ride untuk mencoba performa dan fitur motor listrik. 

Rekomendasi Tempat Kredit Motor Listrik

Salah satu tempat yang menawarkan pembelian motor secara kredit adalah ALVA Auto. Tempat ini menawarkan dua pilihan motor yaitu ONE dan CERVO. Berikut spesifikasinya:

1. ALVA ONE

ONE merupakan motor listrik generasi pertama yang menggunakan smart vehicle. Pengalaman berkendara dengan motor listrik satu ini sangat baik. Anda tidak akan merasakan getaran dan malah terasa sangat smooth.

Bukan cuma performanya saja, tampilannya juga keren layaknya motor biasa. ONE menggunakan speedometer lengkap. Selain itu, remnya enak, mampu mengatasi tanjakan, dan memiliki traksi yang melimpah serta stabil. Kecepatan maksimal dari motor yaitu 90 km per jam dengan jarak tempuh sampai 70 km dalam sekali pengisian daya.

2. ALVA CERVO

Sementara varian CERVO adalah generasi terbaru yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Kemampuannya lebih gahar karena memiliki kecepatan maksimal sampai dengan 103 km per jam. Sementara jarak tempuhnya yaitu 125 km dengan pengisian dua baterai.

Keunggulan lain dari varian CERVO yaitu ada pada kemampuan menanjak yang sampai 17 derajat. Jadi, Anda tidak perlu takut memakai CERVO untuk perjalanan jauh. Beberapa kelebihan lain dari motor listrik satu ini yaitu torsi sampai 53,5 Nm, side stand sensor, combine braking system, dan lain sebagainya.

Itulah pembahasan untuk Anda yang bingung beli cash atau kredit motor listrik. Apapun nanti yang akan menjadi pilihan Anda, pastikan membeli motor listrik dari ALVA yang punya performa gahar. Semoga bermanfaat!