Kuliner merupakan salah satu cara bagaimana kita bisa menikmati hidup. Menu masakan yang bervariasi menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan kecintaan kita terhadap keluarga. Oleh karena itu berburu resep kuliner yang bisa diaplikasikan di rumah menjadi salah satu bentuk ungkapan kasih sayang seorang ibu kepada anggota keluarganya.

Setidaknya dengan memilihkan sebuah menu yang paling sesuai dengan lidah anggota keluarga di rumah menjadikan suasana makan bersama di rumah menjadi lebih menyenangkan. Itulah mengapa suasana makan di rumah harus dibuat menyenangkan supaya makan di rumah menjadi betah dan juga lebih nikmat. Sehingga tidak perlu lagi makan diluar hanya untuk menikmati suasananya saja atau makan di luar sebagai bentuk pemborosan.

Salah satu resep kuliner yang bisa dijadikan santapan di rumah bersama keluarga adalah gulai ikan kakap. Menyantap ikan merupakan salah satu bahan makanan bergizi tinggi yang harus dikonsumsi oleh orang agar lebih sehat dan cerdas. Terutama karena kandungan gizinya yang baik, ikan menjadi salah satu bahan wajib yang harus ada di meja makan untuk dijadikan santapan sehat. Gulai merupakan salah satu bentuk olahan yang paling umum. Namun jika gulai dengan bahan dasar ikan rasanya akan jauh lebih gurih. Bahan-bahannya untuk membuat gulai ikan kakap cukup mudah. Bahan utamanya adalah ikan kakap, kemudian santan, laos, bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe merah besar. Jika anda penyuka pedas, bisa ditambahkan dengan cabe rawit untuk pedas menggigit.

Cara membuat resep kuliner yang satu ini cukup mudah. Pertama anda harus bersihkan terlebih dahulu ikannya. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabe. Setelah harum tuangkan sedikit demi sedikit santan ke dalam tumisan bumbu halus tersebut. Jangan lupa bubuhi dengan laos yang sudah digeprek. Tambahkan garam dan gula. Setelah itu masukkan ikan kakap ke dalam kuah santan tersebut. Setelah ikan matang, angkat dan sajikan selagi hangat dengan menggunakan nasi putih hangat.